BLITAR - Kota Blitar memiliki Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) APBD tahun anggaran 2016 sekitar Rp. 62 milyar 482 juta. Hal itu telah disampaikan wakil walikota Blitar dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar, Senin (10/07) Penyampaian Nota Keuangan Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar tahun anggaran 2016.
Drs. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar pada Selasa (11/07), mengatakan bahwa dengan SILPA anggaran yang cukup banyak, mencapai puluhan milyar akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan di Kota Blitar tahun-tahun berikutnya. Sisa anggaran ini terdapat di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dan Penataan Ruang. Pembangunan-pembangunan infrastruktur. Seperti pembangunan gedung-gedung sekolah.
Santoso menambahkan, adanya sisa anggaran ini bukan berarti tidak bisa terserap, namun hanya tertunda pelaksanaannya. Sehingga diharapkan pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan sisa lebih anggaran ini bisa dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Tetap berada di OPD terkait sesuai dengan program yang belum terealisasi.(der)
Post format
standard