BLITAR - Lomba Tingkat (LT) IV pramuka penggalang gerakan pramuka kwartir daerah Jawa Timur diselenggarakan sejak tanggal 8-13 Juli 2017, di bumi perkemahan Sumberboto Kabupaten Jombang. Diikuti 38 regu putra dan 38 regu putri terbaik, penggalang juara LT III dari seluruh kwartir cabang di Jawa Timur, termasuk dari Kota Blitar.
Syiafudin waka bina mudha kwarcab gerakan pramuka Kota Blitar pada Selasa (11/07), dikonfirmasi mengatakan bahwa Kota Blitar diwakili regu kancil dari pangkalan MTsN 1 dan regu putri Trisan dari pangkalan MTsN 2 Kota Blitar. Tiap regu terdiri dari 8 orang pramuka penggalang. Ada 33 jenis lomba yang diiikuti peserta selama pelaksanaan LT IV. Diantaranya giat ketangkasan seperti berenang, memanah, menembak dan kesamaptaan. Ada juga giat ketrampilan seperti lomba pioneering, english corner, robotika dan lain-lain. Dan berbagai jenis lomba lain. Hasil sementara hingga Selasa pagi, Kota Blitar berhasil mendapatkan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.
Menurut Syaifudin, target juara bukan menjadi tujuan utama, melainkan pengalaman pesertalah yang sangat berharga. Melalui kegiatan itu, mereka bisa lebih mandiri, terampil, cekatan, cinta alam dan lain-lain.(ram)
Post format
standard